Pages

About

PT. Teknologi Cipta Raya yang lebih dikenal dengan nama Tektaya adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia infrastruktur teknologi informasi, yang terdiri dari pengembangan sistem informasi dengan sistem realtime online, penyediaan jaringan interkoneksi serta penyediaan perangkat-perangkat keras teknologi informasi lainnya, selain itu Tektaya juga merupakan penyelenggara payment agency yang mengembangkan jaringan outlet pembayaran seperti pembayaran listrik, telepon, voucher isi ulang dan lain-lain.

Tektaya memiliki kemampuan menyediakan infrastruktur teknologi informasi dan pengembangan sistem informasi bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan suatu sistem dengan komunikasi data secara realtime online baik untuk kebutuhan internal perusahaan maupun kebutuhan interkoneksi dengan perusahaan lain dengan cakupan wide area network.

Kebutuhan tersebut diatas dapat dipenuhi dengan pengembangan sistem informasi yang terintegrasi dengan jaringan teknologi seperti teknologi wireless dan transaksi melalui internet, sehingga akses informasi dan transaksi dapat dilakukan melalui perangkat bergerak seperti EDC, Handphone dan PDA.

Sistem yang telah kami kembangkan, diantaranya mempunyai kemampuan sebagai berikut :
  1. Manajemen dan pengendalian Point Of Sale dengan skala Enterprise.
  2. Manajemen integrasi Multi Kanal.
  3. Mengembangkan layanan multi institusi bill payment.
  4. Mendukung sistem transaksi antar device dan antar kantor.
  5. Mengembangkan bisnis baru dengan memanfaatkan solusi wireless kami.
  6. Melakukan ratusan ribu transaksi realtime online perhari.
Arsitektur jaringan yang dikembangkan oleh Tektaya

Bagi mitra kerja tektaya yang tidak memiliki dana yang cukup untuk membangun infrastruktur teknologi, Tektaya menwarkan konsep sharing infrastruktur bagi para mitra kerja dan client nya. Dengan konsep sharing infrastruktur itu diharapkan dapat menghasilkan suatu efesiensi biaya investasi dan eksploitasi tanpa mengabaikan performansi dan security sistem teknologi informasi.

Infrastruktur yang dimiliki Tektaya mempunyai kemampuan untuk menghubungkan sistem informasi antara kantor pusat suatu perusahaan dengan cabang-cabangnya, interkoneksi sistem antar perusahaan dan biller payment dengan agen-agennya. Selain itu teknologi wireless yang dikembangkan oleh Tektaya memungkinkan suatu akses informasi dan transaksi secara mobile, sms gateway yang dikembangkan Tektaya juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dari handphone bisnis partner dan client Tektaya.